Selasa, 21 Juni 2016

5 Cara Digital Marketing Terbaik

http://www.dewanstudio.com/digitalstory/
Bro,
Sesuai dengan judulnya gw mo cerita ada 5 Cara Terbaik untuk Digital Marketing. Ini pembahasan yang penting banget ! Karena menyangkut dunia virtualisasi yang hebat ini.

Ok Kita lansung mulai saja Sob ;

1. Content marketing techniques

Dalam mengolah atau membuat senjata Digital Marketing, kita membutuhkan content. Seperti dalam istilah “Content is the KIIIIIING”….. yeach itu bener banget bro. Content is the King, ibarat Manusia kalo nga ada otaknya…jadi Zombie…hahahaha….
Trus gimana Content kita bisa jadi The KING ? Content harus memberikan “message” atau “pesan” yang jelas. Contoh yah… “Ibu membeli ikan di pasar”. Maka message yang diberikan akan menjadi pertanyaan, Ibu siapa ? Ikan apa ? dan Pasar yang dimana ? . Message di sini masih belum jelas. Belum sejelas bila kita menuliskan “Ibu Ririn membeli ikan mas di Pasa Minggu, Jakarta” Nah…dengan mendapat sedikit tambahan kata maka cukup jelas message yang akan diberikan. Makin jelas sebuah message diberikan, maka makin mudahnya tercipta Content Marketing tersebut untuk mendeliver ke lead atau converter ke goal yang akan dituju dari sebuah Digital Tools.
Bikin Content Marketing nga susah, cuma perlu belajar untuk itu kok.

2. Tools for social networking

Bro, nag mudah kita menaruh Marketing tools kita di social media seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Google+, Pinterest, dan Instagram. Perlu ada trik dan Teknik yang detil untuk melakukan hal ini. Karena setiap social media mempunyai karakter yang berbeda satu dengan lainnya. Hal ini yang perlu kita sadari secara benar.
Karena beda social media, beda juga perlakuannya, ibarat kita datang ke sebuah pasar. Ada pasar ikan yang becek, ada pasar bersih dan ada pasar kaget. Pasar ikan yang becek, walaupun kotor, tapi harga dan sangat ramai yang belanja, karena murah dan mudah contoh pasar ini seperti Facebook. Facebook itu rame dan banyak spam didalamnya….hehehe apakah itu spam soal politik atau soal apa yang terjadi di sekitar kita.
Beda halnya dengan pasar bersih contoh seperti LinkedIn, dimana pasar itu lebih banyak orang-orang yang bekerja, dengan baju jas dan dasi serta gaya yang selangit. Pasar ini selalu membicarakan soal business, soal Investasi, soal Keuangan dan lainnya…Serious pisan pokoknya.
Terakhir pasar kaget, pasar kaget itu seru, penuh warna warni dan gemerlap. Contoh pasar kaget seperti Twitter. Twitter itu selalu rame, cepet, heboh dan simple. Waktu ramenya juga nga lama, nga selama kita di pasar ikan yang becek atau pasar bersih. Karena disini, karakter dari pasar itu lebih banyak hit and run.
Mana pasar yang cocok dengan karakter produk elo bro ?
Perlu bantuan ? Gw bantu deh….elo kontak gw, nanti gw bantu. Ke dewanstudio.com saja sob ya…

3. Go mobile

“Go To BAT MOBILE” kata Bruce Wayne ketika jadi Batman, mengajak si cupu Robin yang masih cenga cengo melihat musuhnya. Saat ini Go Mobile bukanlah istilah yang asing lagi di telinga kita, hampir setiap hari kita mendengar kata “buka donk pake hp elo”, “forward donk ke wa gw”, “gw search di hp dulu ya”. Nah saat ini Go Mobile merupakan keharusan dari setiap insani yang ada di dunia ini. Kudu, Harus, Wajib untuk pake Go Mobile setiap aktivitas yang kita lakukan.
Sampe-sampe sang Mbah Google aja nyuruhin para pembuat web developer, kaya dewanstudio.com harus bisa membuatkan website untuk customernya yang lansung Go Mobile.
Di dalam fitur Go Mobile ada GPS, dimana kita bisa memposisikan iklan kita di google, atau facebook secara lokal. Ini yang bisa manfaatkan sebagai media di Digital Marketing.
Kebanyakan orang mikir Facebook  hanya buat updated status. atau google hanya buat nyari…padahal lebih dari itu bro. Kita bisa jualan disana, asal tahu caranya.
“So…How”
http://www.dewanstudio.com/digitalstory/

Updated Facebook elo secara rutin, dan baik, dikolerasikan dengan Content Marketing diatas…dan BOOM ! tinggal elo tunggu saja..pancingan elo perlahan2x.

4. Retargeting

Bro, Salah satu teknik pemasaran baru yang paling menarik  adalah retargeting ( atau pemasaran ) melacak pelanggan melalui penempatan kue dan terus menunjukkan mereka iklan untuk produk mereka telah melihat di masa lalu di jaringan situs .
Karena hanya 2 % dari lalu lintas mengkonversi pada kunjungan pertama , retargeting adalah sederhana, cara yang ampuh untuk menjaga merek elo dan produk di benak pelanggan potensial. Hal ini memerlukan sedikit usaha KERAS pada bagian dari perusahaan .
Sebagai teknologi untuk meningkatkan retargeting , merek fleksibel akan tetap di atas tren untuk menemukan cara yang lebih organik untuk meningkatkan profil merek .
Masih belum mengerti ? Gini maksudnya…coba elo mencoba muali membuat goal apa yang elo mau untuk bisnis elo. sekali lagi jangan yang simple ya bro atau terlalu muluk-muluk. misalnya gw mo jualan gula terbesar di Indonesia, tapi elo cuma punya ruko di Ciledug, nga punya toko online dan lain sebagainya. Itu nga masuk akal, elo harus buat goal marketing elo sesuai yang bener2x target elo, seperti punya ruko kecil di Ciledug yah elo kudu siapkan dulu Toko Onlinenya. Kemudian elo bikin target 1 hari harus ada yang liat 10 orang, dimana toko online mislanya di BukaLapak atau Tokopedia….dan seterusnya…

5. Community building

Ini hal kecil dan penting dilakukan. Kadang2x kita males gabung dengan group2x tertentu, apakah itu sesuai dengan usaha kita atau tidak. Padahal benang merah terbaik dalam teknik pemasaran digital adalah kebutuhan untuk merek untuk memenuhi keinginan konsumen untuk dilihat sebagai individu , dan bukan hanya sebagai angka.
Jadi Lead dan Converter itu lebih penting daripada hanya berapa yang masuk di web elo, ke social media elo dsb…dsb… Makanya goal yang elo bikin harus jelas seperti no 4 tadi. Apakah ke arah Isi formulir, apakah kearah Pembelian, ataupun kearah download. Itu harus jelas sob…
Ok Sob…udha pagi…gw mo lar dulu yeee….siyuuu….





Tidak ada komentar:

Posting Komentar